Home » News » Astonot Jepang Ini Baru Tahu Keindahan Indonesia Setelah Melihatnya dari Luar Angkasa

Astonot Jepang Ini Baru Tahu Keindahan Indonesia Setelah Melihatnya dari Luar Angkasa



Jakarta – Sebuah pujian untuk Indonesia baru-baru ini terlontar dari seorang astronot. Setelah melihat keindahan alam Indonesia dari luar angkasa, dirinya mengaku sangat terpukau.
Astonot Jepang Ini Baru Tahu Keindahan Indonesia Setelah Melihatnya dari Luar Angkasa
Astronot tersebut adalah Kimiya Yui, yang berkebangsaan Jepang. Dirinya sempat memotret keindahan alam Indonesia dari stasiun luar angkasa.

Kimiya Yui memang sedang bertugas di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) untuk menjalani misi Expedition 44 sejak Juli lalu. PAda 23 Agustus 2015 lalu, diriya memoret citra jarak jauh Indonesia dari luar angkasa, lalu menguploadnya ke akun twitter miliknya @Astro_Kimiya.

“Ini foto-foto Indonesia. Negara yang sangat luas dan indah, dengan banyak pulau! Saya ingin mengunjungi negara menakjubkan ini!” tulis Kimiya.

Tweet Kimiya pun mendapatkan respon yang cukup ramai, dengan 700 retweet dan lebih dari 1.200 follower yang mem-favorit tweet tersebut. Pujian pun datang dari netizen asal Indonesia.

“Terima kasih sudah memotret Indonesia. Sungguh luar biasa,” tulis Vonny Utomo.

Kimiya bahkan membalas satu tweet dari netizen Indonesia yang bernama Monda Adha.

“Berapa lama kamu sudah di atas sana, Kimiya Yui? Terima kasih untuk komentarmu untuk Indonesia,” tulis Mona Adha.

Kimiya pun membalas, “Saya di luar angkasa sejak 22 Juli,”

Kimiya, yang berusia 45 tahun, bergabung dengan Japan Aerospace Exploration Agency (JAXA) sekitar tahun 2009 lalu. Ia berhasil memperoleh sertifikasi sebagai astronaut ISS pada Juli 2011. (Deni Suroyo – sisidunia.com)