Home » News » Ahok Sebaiknya Tak Banyak Bicara Terkait Penyembelihan Hewan Kurban

Ahok Sebaiknya Tak Banyak Bicara Terkait Penyembelihan Hewan Kurban



Jakarta – Protes mengenai aturan yang akan diberlakukan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) jelang perayaan hari raya Idul Adha mulai berdatangan. Salah satunya berasal dari Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta yang membidangi Perekonomian, Nasrullah.

Ahok Sebaiknya Tak Banyak Bicara Terkait Penyembelihan Hewan Kurban

Nasrullah mengomentari instruksi Gubernur Nomor 168 Tahun 2015 tentang Pengendalian, Penampungan, dan Pemotongan Hewan. Menurutnya, seharusnya gubernur tidak usah terlalu mengatur hak orang untuk beribadah, karena hal tersebut rentan menjadi pemicu konflik lanjutan.

Baca juga:

 

Menteri Susi Kritisi Kebijakan Ahok Terkait Reklamasi Di Jakarta

Ahok Berencana Gratiskan PBB

“Dalam Islam, masuk kamar mandi saja kita diajarkan untuk beribadah dengan berdoa, ini orang mau sembelih hewan kurban di rumahnya, di masjidnya, kenapa nggak boleh, ini aturan darimana?” tegas politikus PKS yang berasal dari daerah pemilihan Jakarta Barat itu dalam jumpa persnya (Rabu, 9/9/2015).

Nasrullah kemudian memberikan masukan kepada Ahok jika sebaiknya sang Gubernur mempercayakan sepenuhnya kepada masyarakat. Jika memang kegiatan kurban dianggap mengotori, masyarakat biasanya membersihkan sendiri lokasi penyembelihan kurban setelah kegiatan selesai dilaksanankan. Toh selama ini juga sudaah berjalan hal yang seperti itu dan tidak pernah menimbulkan masalah-masalah seperti yang ditakutkan sang Gubernur. (Yayan – sisidunia.com)