Home » Sport » Messi dan Tevez akan Kembali Berduet di Timnas Argentina

Messi dan Tevez akan Kembali Berduet di Timnas Argentina



Buenos Aires – Untuk pertama kalinya sejak Piala Dunia 2010, Lionel Messi dan Carlos Tevez akan tampil berduet menjadi ujung tombak serangan dari tim nasional Argentina. Duet maut ini akan tampil pada laga ‘friendly match’ antara Argentina melawan Meksiko, yang diselenggarakan di Dallas, Amerika Serikat, pada Selasa waktu setempat, atau Rabu WIB.
Messi dan Tevez akan Kembali Berduet di Timnas Argentina
Diduetkannya Messi dan Tevez ini merupakan bagian dari janji pelatih timnas Argentina, Gerardo, Martino, yang berniat mengubah formasi Tim Tango. Martino juga akan memasangkan pemain muda Angel Correa di lini depan.

Sebagai informasi, Diego Maradona merupakan pelatih Argentina terakhir yang mentandemkan Messi dan Tevez di lini serang, dan menggunakannya dalam perempatfinal Piala Dunia 2010 di Cape Town, Afrika Selatan. Naas, kala itu Jerman berhasil menekuk Argentina dengan skor 4-0.

Pelatih timnas Argentina selanjutnya, Alejandro Sabella, tak pernah memanggil Tevez selama empat tahun mengarsiteki timnas. Padahal, prestasi Sabella terbilang cukup baik, yakni membawa Argentina ke final Piala Dunia 2014 di Rio de Janeiro, Brasil.

Tevez dipanggil kembali ke timnas Argentina oleh pelatih Martino pada November 2014 lalu. Sejak itu, Tevez telah bermain sebanyak delapan kali, dengan tujuh di antaranya sebagai pemain pengganti. (Deni Suroyo – sisidunia.com)