sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Hiburan » Band Netral Mengganti Nama?

Band Netral Mengganti Nama?



Jimbaran – Event musik Soundrenaline 2015 telah terselenggarakan di Garuda Wisnu Kencana, Jimbaran, Bali, Sabtu (5/9/2015) malam lalu. Dari sederet nama performer yang terpampang, ada satu nama yang cukup menarik perhatian. Nama penampil tersebut tertulis dengan huruf ‘NTRL’.
Band Netral Mengganti Nama?
Ternyata, NTRL merupakan grub band cadas, Netral, yang tentunya sudah tak asing lagi di telinga para penikmat musik di Indonesia. Ya, grup band yang digawangi oleh Bagus Dhanar Dhana pada vokal dan bas, lalu Eno Gitara Ryanto pada drum, serta Christopher Bollemeyer alias Coki pada gitar, ini memang baru saja mengganti nama band mereka menjadi NTRL.

“Hmmm… karena sekarang kami sudah berjenggot semua, jadi huruf vokalnya (e dan a yang membentuk kata Netral) kami hilangkan semua. Sisa huruf konsonan NTRL,” terang Bagus sembari melafalkan NTRL dengan cengkok yang khas, dan terdengar ‘ente-erel’, Sabtu (5/9/2015) malam.

Coki pun menjelaskan bahwa salah satu alasan kuat Netral mengganti namanya menjadi NTRL adalah karena mereka ingin menyiratkan citra kekinian pada band rock ini. Tren untuk menyingkat nama atau suatu kata dengan menghilangkan huruf vokal memang sedang ramai dilakukan di media sosial.


Baca juga

Ayah Ayu Ting Ting Merasa “Tidak Cocok” dengan Shaheer Sheikh

Jangan Iri Melihat Foto Pria “Buruk Muka” yang Bisa Rangkul Gadis Cantik Ini

Meski ‘menyunat’ nama mereka menjadi NTRL, penampilan Bagus, Eno, dan Coki di Soundrenaline 2015 masih tetap dahsyat. Hal ini tak lepas dari persiapan matang NTRL yang telah dilakukan sejak mengikuti Road to Soundrenaline 2015, yakni konser musik ‘kecil-kecilan’ sebagai persiapan dari Soundrenaline 2015.

“Persiapan kami tahun ini cukup panjang karena ikut Road to Soundrenaline. Kami punya semacam blue print yang kami pakai, jadi set list-nya yang hampir sama dengan (Road to Soundrenaline) di Palembang, Makassar, Tangerang,” jelas Coki. (Deni Suroyo – sisidunia.com)