Home » News » Ahok Usulkan Pembubaran IPDN, Ini Reaksi dari Pihak IPDN

Ahok Usulkan Pembubaran IPDN, Ini Reaksi dari Pihak IPDN



Bandung – Belum lama ini, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, atau yang dikenal juga dengan nama Ahok, mengutarakan usulan kepada Presiden Joko Widodo untuk membubarkan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN).
Ahok Usulkan Pembubaran IPDN, Ini Reaksi dari Pihak IPDN
Usulan tersebut dilayangkan oleh Ahok karena adanya Undang-Undang Aparatur Sipil Negara (ASN), yang menyatakan bahwa setiap warga negara Indonesia memiliki peluang untuk bekerja di dalam pemerintahan. Peluang untuk menjadi abdi negara ini tak hanya dimiliki oleh lulusan IPDN.

Terkait dengan usulan ini, Kabag Humas dan Protokol IPDN, Bisri, mengaku enggan menanggapinya dengan serius. Dirinya menyerahkan keputusan akhir kepada pemerintah.

“Kalau wacana (yang disampaikan Ahok) itu, kami serahkan saja (keputusannya) pada pemerintah,” tutur Bisri pada Selasa (8/9/2015).


Baca juga

Mahkamah Kehormatan DPR Segera Periksa Setya Novanto dan Fadli Zon

Ahok Yakin Mampu Bersaing Di Pilgub 2017

Menurut Bisri, usulan dari Ahok ini justru bisa menjadi motivasi bagi IPDN untuk menghasilkan praja — istilah bagi lulusan IPDN, yang profesional dan berkualitas tinggi yang akan ditempatkan di pos-pos penting pemerintahan.

Sejak Ahok mengutarakan usulannya tersebut, tak ada yang berubah di IPDN. Kegiatan pendidikan di IPDN masih berjalan normal seperti biasanya. (Deni Suroyo – sisidunia.com)