sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Ahok Berencana Gratiskan PBB

Ahok Berencana Gratiskan PBB



Jakarta – Kiprah Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), memang selalu mengundang perhatian. Salah satunya seperti yang belum lama ini diberitakan.
Ahok Berencana Gratiskan PBB
Ahok mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menggratiskan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) bernilai di bawah Rp 1 miliar.

Ia menjelaskan bahwa kebijakan ini akan segera diberlakukan agar warga DKI Jakarta yang hidup dengan ekonomi kelas menengah ke bawah bisa memperoleh keadilan.

“PBB kita sudah siapkan itu, tinggal pergub. Jadi, kita pikir ini ekonomi begitu susah. Kita bantu orang yang betul-betul tapi adil. Tugas kami mengadministrasi keadilan sosial. Jadi, siapa pun orang yang tinggal di rusun atau rumahnya berharga Rp1 miliar ke bawah tidak perlu bayar PBB, nol!” terang Ahok kepada awak media di Balai Kota Jakarta, Selasa (8/9/2015).

Kebijakan ini, lanjut Ahok, akan mulai diterapkan pada tahun 2016. Untuk mendukung kebijakan ini, Pemprov DKI pun menghimbau kepada seluruh warga Jakarta dengan ekonomi menengah ke bawah untuk segera memiliki rekening Bank DKI. Hal ini perlu dilakukan agar pihak Pemprov DKI bisa mendata seluruh warga yang membutuhkan.

“Tahun depan (PBB di bawah Rp1 miliar) nol. Enggak usah bayar lagi sama sekali. Lalu kalau kamu tinggal di rusun pemda punya kartu Bank DKI, Anda juga akan gratis naik bus,” janjinya. (Deni Suroyo – sisidunia.com)