sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Adian Napitupulu Desak Fadli Zon untuk Letakkan Jabatan

Adian Napitupulu Desak Fadli Zon untuk Letakkan Jabatan



Jakarta – Polemik kehadiran Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon, pada kampanye bakal calon presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, di Trump Plaza, New York, Kamis (3/9/2015) lalu, masih terus berlanjut. Kabar terbaru mengatakan bahwa anggota Komisi II DPR RI, Adian Napitupulu, menghimbau kepada Fadli Zon untuk meletakkan jabatan yang ia sandang tersebut.
Adian Napitupulu Desak Fadli Zon untuk Letakkan Jabatan
Ditemui oleh wartawan di Kompleks Parlemen, Jakarta, pada Senin (7/9/2015) kemarin, Adian mengatakan bahwa langkah ini perlu dilakukan agar proses pemeriksaan terhadap Fadli, yang terkait dengan pertemuannya dengan Donald Trump, bisa dilaksanakan secara efektif dan ‘fair’ oleh pihak Mahkamah Kehormatan Dewan DPR.

Adian, yang merupakan anggota fraksi PDI Perjuangan ini menilai bahwa apa yang telah dilakukan oleh Fadli Zon, dengan kapasitasnya sebagai pimpinan DPR RI, telah merendahkan martabat Bangsa Indonesia di mata internasional. Menurut Adian, tak seharusnya seorang pimpinan parlemen Indonesia hadir di kampanye bakal calon presiden negara lain, meskipun itu Amerika Serikat.

Adian pun sangat menyayangkan sikap Donald Trump yang memperlakukan Fadli zon, serta Ketua DPR RI, Setya Novanti, seperti “orang biasa”, padahal kedua orang ini memiliki posisi yang cukup tinggi di Indonesia.

“Perlakuan Donald Trump terhadap Setya Novanto dan Fadli Zon, dia (Donald Trump) tinggal dulu dia pidato, terus dia pergi, lalu mungkin ada yang mengingatkan, dia balik lagi. Kita juga tersinggung kok pimpinan DPR diperlakukan seperti itu?” ujar Adian. (Deni Suroyo – sisidunia.com)