Home » Sport » Pirlo Seharusnya Sudah Tanggalkan Kostum Timnas Italia

Pirlo Seharusnya Sudah Tanggalkan Kostum Timnas Italia



Turin – Direktur Umum Juventus, Giuseppe Marotta, mengeluarkan pernyataan yang cukup kontroversial. Pria yang bekerja bersama Juve sejak 2010 itu mengimbau gelandang New York City FC, Andrea Pirlo, untuk gantung sepatu dari Timnas Italia.

Pirlo Seharusnya Sudah Tanggalkan Kostum Timnas Italia

“Saya pikir setiap pemain harus memahami kapan waktu yang tepat untuk gantung sepatu. Saya tidak tahu apakah ini saat yang tepat baginya. Tentu saja, itu keputusan yang harus ia buat,” jelas Marotta saat ditanya mengenai Pirlo seperti mengutip Football Italia, Minggu (6/9/2015).

Meski usianya sudah mencapai 36 tahun, belum ada tanda-tanda dari L’Architetto atau sang arsitek untuk mundur dari Timnas Italia. Besar kemungkinan, alasan mantan gelandang AC Milan dan Juve urung meninggalkan Gli Azzurri karena belum munculnya pengganti.

Saat ini Marco Verratti dan Andrea Bertolacci yang disiapkan mengisi tempat Pirlo seakan belum siap mengemban tugas berat yang selama ini dijalani peraih trofi Piala Dunia 2006 itu. Karena itu, Pirlo diyakini baru akan mundur dari timnas jika di skuad asuhan Antonio Conte ada gelandang yang sanggup menyalurkan bola sama baiknya atau paling tidak mendekati level permainannya.

Selain belum ada pengganti, alasan lain Pirlo belum mundur dari timnas karena ingin merasakan titel Euro atau ajang yang mempertemukan 16 negara terbaik di Eropa -24 negara pada Euro 2016. Sejak turun pertama kali di Euro 2004, pencapaian terbaik Pirlo finis sebagai runner-up pada edisi 2012. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)