sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Sport » Baru Bergabung, Boaz Menjelma Menjadi Tulang Punggung PBFC

Baru Bergabung, Boaz Menjelma Menjadi Tulang Punggung PBFC



Samarinda – Boaz Solossa langsung menjadi sosok yang diandalkan oleh Pusamania Borneo FC (PBFC) meskipun baru saja bergabung sebagai pemain pinjaman dari Persipura Jayapura. Striker Timnas Indonesia ini pun dimainkan penuh saat PBFC menghempaskan Persegres Gresik United dengan skor 3-1 di laga kedua Grup D Piala Presiden 2015 kemarin.

Baru Bergabung, Boaz Menjelma Menjadi Tulang Punggung PBFC

Pelatih Pusamania Borneo FC, Iwan Setiawan, mengakui bahwa sebenarnya Boaz Solossa diragukan untuk langsung diturunkan karena belum lama bergabung dengan skuat Pesut Etam. Namun, Iwan Setiawan yakin, Boaz Solossa mampu memberikan pengaruh yang positif bagi tim asuhannya.

“Saya sebelumnya tidak direkomendasikan untuk memainkan Boaz Solossa dalam waktu penuh,” ungkap Iwan Setiawan usai laga kontra Persegres Gresik United di Stadion Mattoangin Makassar kemarin.

“Menurut pelatih fisik, Boaz Solossa hanya bisa main 70 menit. Ada faktor lain yang membuat saya memainkan Boaz Solossa penuh,” lanjut mantan pelatih Persija Jakarta dan Persela Lamongan ini.

“Tapi saya percaya Boaz Solossa bisa memberi sumbangsih, makanya saya mainkan dari awal,” tambahnya.

Boaz Solossa memang tidak mencetak gol di laga kontra Persegres Gresik United. Namun, salah satu pemain terbaik asal Papua ini tampil cukup memukau dengan menyumbangkan satu assist yang berbuah gol Terens Puhiri.

Gol ketiga Pusamania Borneo FC pun tak luput dari peran Boaz Solossa. Gol tersebut berawal dari sepakan pojok Boaz Solossa yang diteruskan oleh Hamka Hamzah sebelum dituntaskan oleh Srdjan Lopicic menjadi gol.

“Saya ingin ia (Boaz Solossa) cetak gol agar naluri mencetak golnya hidup. Namun tidak apa-apa (Boaz Solossa belum mencetak gol di laga kontra Persegres Gresik United) karena ia juga bermain bagus,” ujar Iwan Setiawan. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)