Home » News » Demi Bisa Bermain Valas, Gerombolan Perampok Ini Bobol ATM Terlebih Dahulu

Demi Bisa Bermain Valas, Gerombolan Perampok Ini Bobol ATM Terlebih Dahulu



Jakarta – Komplotan pembobol ATM sebuah bank besar berhasil mengantongi uang hingga Rp 400 jutaan dari hasil kejahatannya. Uang tersebut digunakan para tersangka untuk memperkaya diri, di antaranya membeli valas.

Demi Bisa Bermain Valas, Gerombolan Perampok Ini Bobol ATM Terlebih Dahulu

“Sebagian besar uangnya Rp 300 jutaan digunakan untuk membeli valas,” kata Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Didik Sugiarto kepada wartawan di Jakarta, Minggu (23/8/2015).

Uang tersebut digunakan oleh tersangka William alias YWR untuk membeli valas dengan menggunakan ATM korban. Tersangka bertransaksi valas tersebut dengan menggunakan KTP palsu atas nama pemilik rekening.

Sementara itu, Kanit IV Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kompol Teuku Arsya Khadafi menambahkan, tersangka William juga menyuruh 2 tersangka lainnya, yakni MFH (32) dan AG (34) untuk bertransaksi valas dengan menggunakan ATM 2 korban lainnya yang berbeda.

“Tersangka William sendiri mendapatkan KTP palsu dari tersangka S (31). Mereka beli dollar di money changer di Gajahmada, Jakpus,”kata Arsya.

Sementara tersangka E, menggunakan uang hasil kejahatannya untuk membeli 1 unit mobil Daihatsu Xenia warna putih bernopol B 1959 BYQ. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)