Home » Techno » Mau Kirim Uang ? Kini Anda Bisa Manfaatkan Layanan BBM

Mau Kirim Uang ? Kini Anda Bisa Manfaatkan Layanan BBM



Jakarta – BlackBerry baru saja memperkenalkan fitur baru yang memungkinkan pengguna melakukan pengiriman dan penerimaan uang melalui chat BBM. Hal ini bisa terwujud atas kerja sama BlackBerry dengan PayPal.

Mau Kirim Uang ? Kini Anda Bisa Manfaatkan Layanan BBM

Caranya cukup sambungkan akun PayPal dengan akun BBM Anda. Pada saat kontak BBM Anda juga melakukan hal yang sama maka Anda dapat mulai mengirimkan dan menerima uang.

Per hari ini, Kamis (13/8/2015), external beta akan tersedia untuk pengguna BBM di BlackBerry, iOS, dan Android di Kanada dan akan segera tersedia di region-region lain di seluruh dunia beberapa minggu ke depan.

Matt Gromada, Direktur Consumer Product Marketing PayPal memberikan tips cara menggunakan fitur ini.

“Menggunakan BBM PayPal sangat mudah. Pilih ikon `Send Money` PayPal di BBM dan sambungkan dengan akun PayPal. Anda dapat mulai mengirimkan uang ke keluarga dan teman pada saat mereka juga sudah menghubungkan akun PayPal mereka ke BBM,” paparnya melalui keterangan resminya.

Sesudah itu, lanjut Matt, Anda hanya tinggal memilih ikon PayPal langsung dari BBM, masukan jumlah uang, cek detilnya dan tekan tombol kirim/ send.

Manariknya, tambah Matt, pengguna tak perlu mempunyai aplikasi PayPal di perangkatnya. “Tidak, Anda tidak memerlukan aplikasi payPal di perangkat Anda untuk mengirimkan uang karena transfer terjadi melalui BBM,” jelasnya.

Sebelumnya, BBM telah memperkenalkan banyak fitur baru untuk kategori mobile payment yang aman, seperti instant mobile payment melalui BBM Money dan juga opsi untuk mengirimkan pulsa untuk layanan prabayar. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)