sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Sport » Tanggapan Achmad Jufriyanto Terkait Kelayakannya Main Ke Luar Negeri

Tanggapan Achmad Jufriyanto Terkait Kelayakannya Main Ke Luar Negeri



Bandung – Jacksen F Tiago, sebagai mantan Pelatih Persipura Jayapura yang saat ini sedang melatih tim Malaysia, Penang FA ini berujar bahwa sebenarnya ada lima pemain sepakbola yang ada di Indonesia pantas untuk berlaga di luar negeri.

Tanggapan Achmad Jufriyanto Terkait Kelayakannya Main Ke Luar Negeri

Jackson merekomendasikan lima orang pemain yang salah satu diantaranya adalah Achmad Jufriyanto. Empat nama yang lainnya adalah Boaz Solossa, Imanuel Wanggai, Manahati Lestusen, dan Evan Dimas. Berkaitan dengan hal tersebut, ketika dihubungi wartawan harianindo, Rabu (22/7), mantan palang pintu Persib Bandung ini merasa tersanjung.

Pemain yang memiliki panggilan akrab Jupe ini memang sempat dilatih oleh Jacksen di tahun 2013 saat membela Tim Nasional Indonesia, kala itu berhadapan dengan Timnas Belanda. Kala itu, Jupe dipercaya sebagai gelandang bertahan berhadapan dengan Robin van Persie cs.

Walaupun demikian untuk saatini jupe mengakui bahwa dirinya belum siap untuk merumput keluar negeri dikarenakan berbagai pertimbangan. Memang untuk saat ini diakui oleh Jupe keadaan persepakbolaan di Indonesia belum ada kejelasan.

Bahkan tak jarang, pemain Indonesia lebih memilih hijrah ke negara tetangga. Seperti halnya Andik Vermansyah (Selangor FA), Greg Nwokolo (BEC Tero), Dedi Gusmawan (Zeyashwenye FC). Tidak hanya pemain saja, karena pelatih muda, Rudi Eka juga ikut bergabung dengan klub asal Bahrain, Al Nijma.

Jupe sendiri pernah mendapatkan tawaran untuk berlaga di Negara manca, namun untuk saat ini ia masih memprioritaskan Persib, sampai mengantarkan skuat Maung Bandung ini ke kampiun di ISL 2014. (Galang Kenzie Ramadhan – sisidunia.com)