sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Pengacara Larang Gubernur Sumut Penuhi Panggilan KPK

Pengacara Larang Gubernur Sumut Penuhi Panggilan KPK



Jakarta – Pada Jumat (24/7) ini, Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho telah dipastikan tidak akan hadir dalam pemeriksaan yang telah dijadwalkan oleh KPK. Seharusnya politikus dari PKS ini akan disidik oleh para penyidik KPK sebagai saksi atas kasus suap hakim PTUN Medan.

Pengacara Larang Gubernur Sumut Penuhi Panggilan KPK

Pernyataan ini diungkapkan oleh sang kuasa hukum Gatot, Razman Arief Nasution dalam keterangan persnya kepada para pewarta yang ada di gedung KPK, pada Kamis (23/7) malam. Bahkan Razman mengaku ia memang melarang kliennya untuk datang memenuhi panggilan KPK.

Pelarangan ini menurut Razman dikarenakan selama ini pihak KPK tidak pernah memberikan surat resmi kepada Gatot berkaitan dengan pemeriksaan lanjutan yang akan dilangsungkan pada hari ini. Diklaim oleh Razman bahwa pihak penyidik hanya mengungkapkan pemeriksaan yang akan dilangsungkan pada hari ini hanya melalui lisan kepada Gatot pada saat pemeriksaan perdana hari Rabu (22/7) lalu.

Sang pengacara tetap ngotot bahwa pemeriksaan pada hari ini bersifat lanjutan, sehingga KPK harus membuat surat pemanggilan secara resmi. Selain itu bekas pengacara Budi Gunawan ini juga memberikan larangan kepada istri mudanya yaitu Evy Susanti untuk memenuhi panggilan pemeriksaan.

Memang pada hari ini, istri muda Gatot ini dijadwalkan menjalani pemeriksaan. Sikap ketidakkooperatifan ini sudah ditunjukkan oleh pasangan suami istri ini. Namun Razman tetap percaya bahwa kliennya ini tidak akan dijemput paksa oleh pihak penyidik karena untuk saat ini keduanya masih berstatus sebagai saksi, pungkas Razman. (Rini Masriyah – sisidunia.com)