sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Libur Terkait Pilkada Serentak Diusulkan Tanggal 9 Desember

Libur Terkait Pilkada Serentak Diusulkan Tanggal 9 Desember



Jakarta – Rencananya Mendagri Tjahjo Kumolo dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan mengusulkan 9 Desember dijadikan sebagai hari libur nasional. Dimana tanggal tersebut dipilih dikarenakan karena dilaksanakannya pilkada serentak yang dilangsungkan di 269 provinsi, kabupaten dan kota.

Libur Terkait Pilkada Serentak Diusulkan Tanggal 9 Desember

Dalam keterangan persnya, Kamis (23/7), di kantor kepresidenan, Jakarta, Tjahjo mengungkapkan bahwa dengan diliburkan maka masyarakat dapat ikut pilkada. Sebagai contoh jika ada yang bekerja di Jakarta namun tinggal di Tangerang, mereka tentunya harus libur jika akan mengikuti pilkada.

Dengan adanya penetapan hari libur itu, diharapkan masyarakat dapat memakai hak pilihnya ketika pilkada dilangsungkan. Usulan ini kabarnya telah diajukan kepada Presiden Joko Widodo. Sedangkan Ketua KPU Husni Kamil Manik mengungkapkan bahwa usulan tersbeut telah disetujui oleh Jokowi-sapaan Presiden Joko Widodo.

Jokowi memang menyetujui bahwa semua masyarakat diharapkan dapat ikut pilkada. Namun ia juga menginginkan adanya laporan terkait kepastian bahwa semua masyarakat di provinsi, kabupaten dan kota dapat menggunakan hak pilihnya.

Jokowi juga mengharapkan semua permasalahan yang KPU yang ada di daerah dapat diselesaikan sehingga masyarakat dapat ikut dalam pilkada tanpa adanya masalah. Selain itu Presiden juga telah menerima laporan dari Mendagri atas persiapan pilkada sehingga dapat dilaksanakan padatanggal 9 Desember, pungkas Husni. (Tita Yanuantari – sisidunia.com)