sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Budi Waseso Beri Keterangan Terkait Tersangka Kerusuhan Tolikara

Budi Waseso Beri Keterangan Terkait Tersangka Kerusuhan Tolikara



Jakarta – Pada Kamis (23/7) ini, terduga pelaku atas kerusuhan yang terjadi ketika Salat Idul Fitri di Tolikara, Papua, Jumat (17/7) lalu rencananya akan diperiksa Polda Papua.

Budi Waseso Beri Keterangan Terkait Tersangka Kerusuhan Tolikara

Dalam keterangan persnya, Kamis (23/7), di Mabes Polri, Kepala Bareskrim Polri Komjen Budi Waseso, membenarkan bahwa pada hari ini sang pelaku akan diperiksa Polda Papua. Sayangnya saat ini belum dapat dipastikan apakah nantinya Pola akan langsung menetapkannya sebagai tersangka atau tidak.

Termasuk didalamnya ada emapt orang yang sebelumnya pernah disebutkan oleh Kapolri Jenderal Badrodin Haiti sebagai calon tersangka. Ditegaskan oleh jenderal berbintang tiga ini bahwa semua pelaku masih jalani pemeriksaan terlebih dahulu di Polda.

Namun yang pasti disampaikan oleh Budi adalah berdasarkan dari hasil pemeriksaan dari 37 orang saksi, sudah ada dugaan kuat atas keterlibatan mereka, sehingga pemeriksaan keempat orang ini bertujuan untuk mempertanggungjawaban secara hukum berkait dengan kejadian itu.

Sayangnya Budi enggan membeberkan identitas keempat orang tersebut, termasuk saat disinggung apakah mereka dari kalangan pejabat yang ada di Tolikari. Pria yang memiliki panggilan akrab Buwas ini menegaskan bahwa tidak ada yang berasal dari kalangan pejabat, jangan lah berandai-andai terkait keterlibatan seseorang didalam kasus Tolikari ini. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)