Home » Gaya Hidup » Ada Malaikat Jatuh Di Beijing, Seperti Apakah Bentuknya ?

Ada Malaikat Jatuh Di Beijing, Seperti Apakah Bentuknya ?



Beijing – Pernahkah anda membayangkan bagaimana rupa dan bentuk sosok malaikat ? Di Beijing anda bisa melihat sosok tersebut karena ada malaikat yang baru saja jatuh dari kediamannya.

Ada Malaikat Jatuh, Seperti Apakah Bentuknya ?

Namun jangan berprasangka dulu karena malaikat yang dimaksud hanyalah sebuah patung yang menyerupai malaikat. Patung tersebut adalah karya Sun Yuan dan Peng Yu, dua seniman asal Beijing ini dikenal akan karya-karya mereka yang berkonsep paradoks.

Karya terbaru mereka kali ini membuat heboh Beijing. Instalasi mereka yang menggunakan teknik patung hyper-realistis, membuat batas antara imajinasi dan mitologi menembus batas realitas. Karya terbaru mereka disebut Angel atau malaikat.

Dilansir dari Boredpanda dan Designyoutrust, Jumat (24/07/2015), Angel merupakan patung seukuran manusia yang dibuat dengan serat polimer dan silika gel. Tak hanya itu, patung ini juga diperkuat dengan bahan fiberglass, serta benang tenun. Hal ini membuat karya mereka tampak nyata dan sungguhan.

Patung Malaikat itu sendiri tidak diwujudkan dalam bentuk wanita cantik pada umumnya, justru ditampilkan dalam bentuk wanita tua dalam gaun putih dengan sayap berbulu jarang. Patung malaikat tersebut diletakkan dalam kurungan berbentuk jala bak sangkar, dengan sang malaikat yang berbaring tertelungkup di tanah; mungkin tidur, mungkin juga mati.

Yuan dan Yu mengungkapkan tujuan proyek mereka untuk menyoroti ketegangan dan transisi antara supranatural dan duniawi. Malaikat tersebut digambarkan tak mampu melaksanakan kehendak Tuhan sehingga dibuang ke bumi. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)