Home » News » Arus Balik, Menteri Jonan Cek Kesiapan Petugas

Arus Balik, Menteri Jonan Cek Kesiapan Petugas



Jakarta โ€“ Ditegaskan oleh Menteri Perhubungan Ignasius Jonan bahwa semua anak buahnya yang ada di sektor transportasi segera lakukan pengecekan terkait kesiapan dari armada jelang arus balik lebaran. Terlebih lagi kesehatan para pengemudi juga harus dicek untuk memastikan keadaan mereka dalam kondisi fit.

Arus Balik, Menteri Jonan Cek Kesiapan Petugas

Dalam keterangan persnya, di kantornya, Jakarta, Senin (20/7), ketika memantau Posko Angkutan Mudik 2015, Jonan mengungkapkan bahwa di semua terminal kelas A Rem harus di cek, baik itu di bandara, kereta api, kapal, serta bus. Hal ini dapat dilakukan secara random agar maksimal.

Selainitu mantan dirut PT Kereta Api Indonesia (KAI) ini juga mengingatkan bahwa lebih baik batal berangkat jika harus tidak pernah sampai ke tujuan disebabkan karena kecelakaan. Jika nantinya ada penumpang yang marah-marah atau merasa kecewa dikarenakan keberangkatannya ditunda, Jonan tidak mempermasalahkannya.

Namun dengan catatan alasannya harus tepat dan tidak didasarkan atas kesengajaan. Dibeberkan oleh Menteri yang berasal dari Surabaya ini bahwa dua hari yang lalu kejadian ini terjadi di Manado. Para penumpang marah-marah dikarenakan tidak jadi berangkat. Walaupun demikian lebih baik tidak jadi berangkat daripada tidak sampai. (Rini Masriyah โ€“ www.harianindo.com)