sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Gaya Hidup » Mengapa Ketiak Dan Kaki Mudah Geli Jika Disentuh ?

Mengapa Ketiak Dan Kaki Mudah Geli Jika Disentuh ?



Jakarta – Setiap orang pastinya memiliki bagian-bagian tubuh yang akan mudah merasa geli. Dan kebanyakan orang bagian tubuh yang mudah merasa geli adalah ketiak dan kaki. Hampir semua orang akan merasa geli jika bagian tersebut disentuh, namun ada juga sedikit orang yang tidak merasakan geli.

Mengapa Ketiak Dan Kaki Mudah Geli Jika Disentuh ?

Ketiak dan kaki akan mudah geli karena bagian tersebut memiliki meissner’s corpuscles yang lebih tinggi jika dibandingkan bagian lain. Kedua bagian ini memiliki saraf yang lebih peka saat mereka menerima sentuhan, jadi akan mudah merasakan geli jika itu disentuh.

Namun ada juga bagian-bagian yang lain yang juga akan merasa geli, biasanya terdapat pada baguian tubuh yang tidak memiliki perlindungan tulang. Seperti bagian tulang rusuk dan leher.

Bagian tulung rusuk bisanya akan mudah geli karena di daerah tersebut memiliki hubungan langsung dengan jantung. Dan tulang rusuk sungkar tidak memberikan perlindungan terhadap rongga dada, yang mana juga memiliki sensitifisasi yang teramat tinggi.

Sudah dilakukan penelotian dengna bagian tubuh yang mudah geli. Hal itu juga mengarah pada cereblum atau disebut dengan otak kecil, yang mana sangat memiliki respons yang kuat saat merasakan sentuhan.

Biasanya orang akan merasa geli jika disenth oleh orang yang sudah dikenal, namun akan marah jika disentuh dengan orang yang sama sekali tidak ia kenal. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)