sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Gaya Hidup » Kehidupan Suku Dani Di Papua Masih Jauh Tertinggal

Kehidupan Suku Dani Di Papua Masih Jauh Tertinggal



Jakarta – berada dalam kehidupan kota pastinya memiliki keberunutangan yang berlimpah. Kebutahan yang kita perlukan akan dengan mudah kita dapatkan. Tidak hanya itu, kita juga bisa dnegan mudah menikmati teknologi yang berkembang mengikuti zaman.

Kehidupan Suku Dani Di Papua Masih Jauh Tertinggal

Namun pastinya kita juga tidak pernah berfikir bahwa ada saudara-saudara kita yang jauh dari kehidupan moderenisasi. Contohnya salah satu suku yang berada di Papua, Suku Dani. Salah satu fotografer aal Italia telah mengabadikan karya fotonya saat bertemu dengan suku Dani.

Menurut Roberto Pazzi, sang fotografer suku Dani adalah suku yang sangat jauh dari hiruk pikik ibu kota. Kehidupan sehari-harinya masih dijalankan dengan samgat tradisional. Rumah tempat mereka tinggal terbuat dari bamboo, sementara makanan pokoknya adalah ubi jalar yang mana tumbuhan tersebut sangat berlimpah disana.

Ada beberapa suku dani yang hidup di Lembah Baliem, dalam satu suku ada empat atau tiga keluraga. Dan seperti yang bisa kita lihat dari gambar-gambar ini bahwa mereka tetap berbusana ala suku yang masih berada dipedalaman.

Pazzi yang berjalan kali menuju lembah Baliem membawa bekal untuk dijadikan barter dengan suku Dani, itu memudahkannya untuk mendapatkan air bersih dan makanan.

Dalam upacara pernikahan suku Dani menggunakan Babgi sebagai pengorbanan, mereka pun masih berburu menggunakan tombak. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)