sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Techno » Bos Nintendo Meninggal Dunia

Bos Nintendo Meninggal Dunia



Tokyo – Satoru Iwata, CEO dari perusahaan game Nintendo dikabarkan meninggal dunia di usia ke-55 karena penyakit kanker yang dideritanya.

Bos Nintendo Meninggal Dunia

Berita dari BBC, Senin (13/7/2015) mengatakan bahwa Iwata sudah sempat menjalani operasi pada tahun lalu dan sudah pula bekerja kembali setelah pemulihan selesai.

Satoru Iwata dikenal sebagai sosok yang sukses membawa Nintendo kembali ke masa-masa kejayaannya lewat inovasi konsol Wii serta Nintendo DS untuk gaming mobile.

Iwata bersama jajaran petinggi Nintendo lainnya bahkan rela gajinya dipotong saat penjualan Nintendo tidak memenuhi target pada 2014 lalu.

Satoru Iwata sukses memberikan laba sebesar USD 208 juta atau setara dengan Rp 2,7 triliun pada 2014, setelah Nintendo mengalami kerugian dalam empat tahun tahun terakhir. Bahkan secara keseluruhan, laba bersih Nintendo tahun ini telah mencapai USD 350 juta atau Rp 4,5 triliun.

Iwata bergabung dengan Nintendo pada tahun 2000, dan pada tahun 2002 dia dipercaya menduduki posisi CEO, menggantikan Hiroshi Yamauchi.

Pihak Nintento sendiri hingga kini belum mengumumkan siapa pengganti Satoru Iwata. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)