sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Presiden Bolivia Hadiahi Salib Palu Arit Untuk Paus

Presiden Bolivia Hadiahi Salib Palu Arit Untuk Paus



Jakarta – Presiden Bolivia Evo Morales mengundang kontroversi setelah pada Rabu (8/7/2015) lalu memberikan cinderamata berupa salib berbentuk palu arit, lambang komunis, kepada Paus Fransiskus, saat pemimpin umat Katolik tersebut berkunjung ke Bolivia.

Presiden Bolivia Hadiahi Salib Palu Arit Untuk Paus

Banyak saksi mata yang mengatakan, Paus sedikit bingung melihat bentuk dari pemberian Presiden Bolivia itu dan mengatakan kepada Evo Morales, “Ini tidak baik.” Oleh Paus pemberian tersebut langsung diserahkan kepada ajudannya untuk disimpan.

Menteri Komunikasi Bolivia Marianela Paco sendiri mengatakan bahwa pemberian tersebut sama sekali tidak ada hubungannya dengan politik apapun, hanya sebagai tanda hormat kepada Paus karena telah membela orang miskin dan kaum marjinal.

Kantor berita The Catholic pada Kamis (9/7/2015) mengatakan bahwa pahatan di hadiah itu adalah sebuah reproduksi karya dari Luis Espinal Camps, seorang jurnalis dan aktivis HAM, yang kemudian dibunuh pada 1980 oleh paramiliter di era kediktatoran Bolivia di bawah Luis Garcia Meza.

Paus Fransiskus berkunjung ke Bolivia dalam rangka lawatan 9 harinya ke negara-negara Amerika Latin. Sebelum ke Bolivia, Paus berkunjung ke Ekuador pada Minggu (5/7/2015). Setelah ke Bolivia, Paus akan langsung menuju Paraguay. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)