sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Inilah Musibah Kebakaran Yang Banyak Merenggut Korban Jiwa

Inilah Musibah Kebakaran Yang Banyak Merenggut Korban Jiwa



Jakarta – Kebakaran adalah suatu musibah yang sangat ditakuti oleh manusia, penyebabnya pun sangat bermacam-macam. Ada yang memang murni terjadi karena bencana alam, ada juga juga terjadi karena kelalaian manusia.

Inilah Musibah Kebakaran Yang Banyak Merenggut Korban Jiwa

Namun sejarah pernah mencatat ada beberapa musibah kebakaran yang sangat tragis, korbannya pun sangat diluar dugaan. Kebakaran terjadi di salah satu hutan di Thumb, Michigan, Amerika Serikat. Terjadi pada tanggal 5 September 1881.

Dalam bencana ini tercatat ada sekitar 282 orang korban jiwa, kebakaran tersebut memang sangat maha dahsyat dikarenakan kerusakan alam yang teramat parah karena banyaknya penebangan. Dan tragdi tersebut dinamakan The Grat Thumb Fire. Ada pula yang menamakan The Great Forest Fire of 1881” dan “The Huron Fire”.

Selanjutnya kebakaran hutan terjadi di Hinckley pada tanggal 1 September 1994. Hutan seluas 810 hektar ludes diterjang sijago merah, dan korban meninggal sebanyak 800 orang jiwa. Namun ada yang menyebutkan sedikitnya ada 418 jiwa menjadi korban kebakaran hutan tersebut.

Dan yang lebih besar lagi kebakaran Kursha-2, yaitu masyarakat industry di Meschyora Tengah, Oblast Ryazan.

Kebakaran terjadi karena aadanya badai api yang menewaskan kurang lebih 1200 jiwa. Badai api tersebut terjadi pada tanggal 3 Agustus 1936. Dan Kursha-2 pun musnah dalam bencana badai api tersebut. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)