sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Bom Mal Alam Sutera Dan ITC Depok Memiliki Kesamaan

Bom Mal Alam Sutera Dan ITC Depok Memiliki Kesamaan



Jakarta – Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Tito Karnavian mengatakan bahwa ada beberapa kemiripan antara bom yang terjadi di Mal Alam Sutera, Tangerang dan bom di lantai II ITC Depok pada Senin (23/2/2015) lalu.

Bom Mal Alam Sutera Dan ITC Depok Memiliki Kesamaan

Kedua bom adalah bom rakitan dengan berdaya ledak rendah, dua-duanya juga diletakkan di dalam toilet. Selain itu, rangkaian dari keduanya dapat dikatakan mirip.

Namun demikian, dari bahan yang digunakan ada sedikit perbedaan antara bom Mal Alam Sutera dan ITC Depok.

“Ini kan mirip juga, ITC Depok kan di toilet juga. Itu bom rakitan juga, kecil. “Tapi agak beda, agak sedikit beda bahan peledaknya,” kata Tito Karnavian saat berada di depan Balai Polda Metro Jaya, Jakarta, seperti dikutip dari kompas.com, Sabtu (11/7/2015).

Saat ini telah dibentuk tim gabungan dari Densus 88, Polda Metro, dan Polres Tangerang,untuk menyelidiki kasus ini dan menangkap pelakunya.

Hingga kini telah dilakukan dua kali olah TKP, yang pertama saat usai bom ditemukan, dan yang kedua pada Jumat (10/7/2015) siang kemaren.

Seperti diketahui, pada Kamis (9/7/2015), sebuah ledakan bom berkekuatan rendah terjadi di toilet pria, di lantai dasar Mal Alam Sutera, Tangerang. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Kerugian hanya terjadi pada kaca pintu toilet yang pecah berantakan.

Menurut salah satu petugas kebersihan yang bertugas saat itu, ledakan terjadi di salah satu bilik toilet, dan mengakibatkan kepulan asap pasca ledakan. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)