sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Tahun Ini Ada Diskon Untuk Pemudik Yang Lewat Jalur Bebas Hambatan

Tahun Ini Ada Diskon Untuk Pemudik Yang Lewat Jalur Bebas Hambatan



Jakarta – Tarif tol mulai pukul 00.00 Selasa tengah malam (7/7), diberlakukan diskon sebesar 25–35 persen. Tidak hanya diperuntukkan tol yang dikelola oleh BUMN (PT Jasa Marga) saja, namun juga diperuntukkan di jalur tol yang dioperatori oleh pihak swasta tercatat selama 16 hari sampai Rabu (22/7) pukul 24.00 WIB.

Tahun Ini Ada Diskon Untuk Pemudik Yang Lewat Jalur Bebas Hambatan

Dalam keterangan persnya, Selasa (7/7), di kompleks Istana Presiden, Jakarta, Menteri Pekerjaan Umum (PU) dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono mengungkapkan bahwa potongan harga ini diberlakukan dari mulai H-10 hingga H+5 dengan prioritas para pengguna jalan yang memang menggunakan jalur tol.

Sehingga diharapkan kemacetan dapat dikurangi. Ditargetkan oleh pemerintah dengan adanya kebijakan itu maka kemacetan dapat berkurang sampai 40 persen jika dibanding dengan tahun lalu.

Selain itu diskon ini juga sebagai hadiah untuk para pemudik. Dijelaskan oleh Corporate Secretary PT Jasa Marga Mohammad Sofyan bahwa sebnarnya adanya ada dua skema yang diberlakukan. Untuk yang pertama ada potongan 35 persen yang berlaku di seluruh ruas jalan tol yang dioperasikan oleh pihak Jasa Marga.

Sedangkan pola yang kedua adalah diskon 25 persen yang diperuntukkan bagi tol dalam kota yang dioperasikan bekerja sama dengan PT Citra Marga Nusaphala Persada (CMNP). Diskon ini berlaku untuk semua golongan.

Dengan demikian dibeberkan oleh Sofyan bahwa tarif tol untuk kendaraan yang berjenis sedan, jip, pikap/truk kecil, dan bus turun menjadi Rp 6 ribu. Sedangkan untuk tarif truk ganda dengan dua sumbu roda turun menjadi Rp 7.500.

Diakui oleh Sofyan memang dengan adanya tariff tersebut membuat pendapatan dari pihak operator menjadi berkurang.

Namun pada sisi lain pihaknya memprediksi adanya peningkatan jumlah pengguna. Ditegaskan oleh Sofyan bahwa dengan adanya diskon ini sama sekali tidak mengurangi layanan yang diberikan untuk para pengguna jalan bebas hambatan. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)