sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Pidato 16 Agustus Mendatang Bukan Sebagai Sarana Pertanggungjawaban

Pidato 16 Agustus Mendatang Bukan Sebagai Sarana Pertanggungjawaban



Jakarta – Diungkapkan oleh Ketua Badan Sosialisasi MPR Achmad Basarah bahwa sebenarnya pidato pimpinan lembaga-lembaga negara yang rencananya akan dilaksanakan pada 16 Agustus nanti bukanlah sebagai forum pertanggungjawaban jabatan di depan MPR.

Pidato 16 Agustus Mendatang Bukan Sebagai Sarana Pertanggungjawaban

Ketika ditemui wartawan harianindo, Selasa (7/7), di Gedung Nusantara IV kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Achmad Basarah menyatakan bahwa MPR dalam hal ini hanya memberikan fasilitas para pimpinan lembaga-lembaga negara agar dapat mempertanggungjawabkan kinerjanya kepada publik.

Dimana setelah itu, nanti rakyat lah yang memberikan penilaian. Memang setiap tahunnya tepatnya pada tanggal 16 Agustus, hanya Presiden yang menyampaikan pidato kenegaraan di depan MPR. Sedangkan untuk pimpinan lembaga negara yang lainnya tidak pernah menyampaikan laporan berkaitan dengan kinerjanya ke publik.

Oleh karena itu tidak adil rasanya jika hanya Presiden yang memberikan laporankierjanya. Sehingga diharapkan MPR, DPR, DPD, BPK dan Mahkamah Konstitusi juga harus menyampaikan sejauh mana kinerja satu tahunnya kepada rakyat, ungkap politikus PDI Perjuangan ini.

Dihimbau oleh anggota DPR RI ini agar semua pimpinan lembaga negara dapat memanfaatkan ajang ini dengan sebaik-baiknya. Jangan sampai membangun opini bahwa MPR mengharapkan tanggungjawab dari lembaga-lembaga negara, pungkas anggota Komisi I DPR RI ini. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)