sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Mobil Sitaan Lutfhi Hasan Selamat Dari Kebakaran

Mobil Sitaan Lutfhi Hasan Selamat Dari Kebakaran



Jakarta – Pada Rabu (8/7/2015) malam, terjadi kebakaran yang ada rumah Penyimpanan Benda Sitaan Komisi Pemberantasan Korupsi di Tangerang, Banten dan sudah berhasil dipadamkan.

Mobil Sitaan Lutfhi Hasan Selamat Dari Kebakaran

Melalui pesan singkatnya, Rabu (8/7) malam, Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK Priharsa Nugraha mengungkapkan bahwa di rumah itu KPK menitipkan beberapa barang sitaan. Diantaranya adalah mobil-mobil yang dimiliki oleh mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera Luthfi Hasan Ishaaq.

Walaupun demikian, dari informasi yang didapatkan bahwa mobil-mobil tersebut selamat dari kebakaran. Sampai saat ini pun Priharsa belum mengetahui apa yang menjadi penyebab hingga terjadinya kebakaran tersebut.

Karena rumah itu adalah milik Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM yang memang dipergunakan untuk menyimpan barang sitaan baik itu Polri ataupun Kejaksaan. Dibeberkan oleh Priharsa, bahwa barang sitaan KPK memang tidak banyak disimpan rumah tersebut.

Namun untuk saat ini Prohasa sendiri belum dapat memastikan barang sitaan apa saja yang berhasil selamat ataupun sudah habis terbakar. Sedangkan untuk yang ada didalam gedung, saat ini belum diketahui karena masih sulit untuk masuk.

Sebagai informasi bahwa Luthfi adalah terpidana atas kasus suap dan pencucian uang atas kuota impor daging sapi. Dimana dari keputusan Mahkamah Agung, hukumannya yang dari 16 tahun menjadi 18 tahun penjara.

Memang sebagai anggota DPR, Luthfi telah terbukti melakukan transaksional dengan menggunakan kekuasaan elektoral hanya untuk memperoleh imbalan dari para pengusaha daging sapi. Bahkan ia juga terbukti menerima janji uang senilai Rp 40 miliar dari PT Indoguna Utama. (Rindi Ayunda – www.harianindo.com)