Home » Gaya Hidup » Kisah Tragis Dibalik Transplantasi Wajah Yang Sukses Dilakukan

Kisah Tragis Dibalik Transplantasi Wajah Yang Sukses Dilakukan



Jakarta โ€“ Kecantikan alami memang suatu yang patut dibanggakan, dan pastinya itulah yang diidamkan oleh sebagain besar kaum wanita. Akan tetapi tidak semua orang memiliki keberuntungan tersebut, ada segelintir orang yang mengalami hal-hal yang buruk dan harus kehilangan keaslian wajahnya.

Kisah Tragis Dibalik Transplantasi Wajah Yang Sukses Dilakukan

Isabelle Dinoire, mungkin wanita ini adalah wanita pertama yang melakukan transpalasi wajah. Dan syukur operasi tersebut berjalan lancar dan membuahkan hasil yang maksimal.

Wajah wanita ini hancur karena pada suatu hari ia mencoba bunuh diri dengan meminum obat tidur, tak ayal anjing miliknya sendiri berusaha membangnunkannya.

Namun alih-alih membuat Isabele bangun, anjingnya malah memakan bagian wajahnya hingga hancur dan rusak.

Dan saat wanita asal Valeciennes, Prancis ini bangun, ia sudah mendapati wajahnya berlumuran darah dan rusak parah.

Akhirnya ia pun pergi ke dokter dan disarankan untuk melakukan rekonstruksi wajah dengan rutin.

Pada 27 November 2015 akhirnya Isabele menjalani transplantasi wajah di Center Hospital Universitaire Nord, Kota Amiens, Prancis. Dan ia pun mendapatkan jaringan kulit yang baru di bagian mulut, hidung serta pipinya. Operasi itu dilakukan oleh beberapa dokter spesialis yang sangat berbakat, salah satunya adalah profesor Bernard Devauchelle dan profesor Jean Michele Dubernard.

Dan dengan keahlian para tim dokter itulah wajah Isabele yang mulanya rusak berat bisa diperbaiki hampir sempurna seperti wajah sebelumnya. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)