Home » News » Inilah Solusi Untuk Klan Aburizal Bakrie

Inilah Solusi Untuk Klan Aburizal Bakrie



Jakarta – Sampai saat ini memang kedua kubu yang ada di Partai Golkar belum ada kesepakatan berkaitan dengan siapa yang menandatangani penetapan atas pasangan calon yang nantinya akan diajukan dalam pilkada.

Inilah Solusi Untuk Klan Aburizal Bakrie

Ketika ditemui wartawan harianindo, Selasa (7/7) malam, usai acara buka puasa bersama dengan kader organisasi sayap Golkar, Sentral Organisasi Karyawan Swadari Indonesia (Soksi) di Jakarta, Ketua Fraksi Golkar di DPR dari kubu Aburizal Bakrie, Ade Komarudin memberikan solusi dimana kedua kepengurusan dapat menandatangani apabila ada calon yang berasal dari salah satu kubu yang menguat.

Sehingga ada satu pola yang nanti dijadikan solusi untuk kedua belah pihak, lewat islah terbatas. Jika nanti sudah sama maka tidak perlu disurvei lagi. Namun jika ada perbedaan maka calon yang diajukan akan disurvei. Sehingga siapa nantinya yang menang, maka yang berhak menandatangani.

Dari penuturan Ade, untuk kader calon pilkada memang harus memperoleh restu dari kedua kubu. Sehingga jika kader yang diusung mempunyai elektabilitas dan popularitas yang tinggi, maka kedua kubu akan setujui untuk dicalonkan maju ke pilkada.

Rencananya pada hari ini, Rabu (8/7), konsep islah akan dibawa di rapat terbatas Komisi II DPR  bersama dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Diharapkan dengan islah terbatas ini dapat dimasukkan ke dalam PKPU yang baru.

Dengan demikian maka Golkar dan PPP yang juga terpecah menjadi dua kubu,yaitu kubu Romahurmuzy dengan kubu Djan Faridz dapat ikut serta dalam Pilkada Serentak yang rencananya akan dihelat pada Desember 2015 ini, pungkas Ade. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)