Home » Hiburan » Indro Warkop: “Lebaran Harus Bersama Keluarga”

Indro Warkop: “Lebaran Harus Bersama Keluarga”



Jakarta – Lebaran adalah moment yang sangat penting bagi semua orang, dan pastinya ingin berkumpul bersama keluarga. Ada ritual yang biasanya dilakukan oleh kebanykan orang, salah satunya adalah berziarah kemakam keluarga atau orang terdekat. Dan itu juga dilakukan menjelang masuk bulan puasa.

Indro Warkop: "Lebaran Harus Bersama Keluarga"

Indro Warkop komedian senior ini juga berbagi cerita dan pengalamannya di saat lebaran tiba. Ia juga melakukan tradisi dengan berziarah ke makam orang terdekatnya.

“Saya pasti nyekar kalau mau masuk bulan puasa. Biasanya saya juga melakukan doa bersama anak yatim untuk sahabat-sahabat saya seperti Dono, Kasino dan Taufik Savalas dan yang lainnya. Tapi tahun ini saya nggak bisa,” papar Indro saat dijumpai di Pong Me, Gunawarman, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Indro juga memutuskan untuk tidak mengambil pekerjaan pas lebaran, ia lebih memilih untuk bersama keluarga dan berkumpul bersama mereka. “Saya harus dengan keluarga saat lebaran, dan tidak mau terima job. Hal itu memang sudah saya lakukan selama bertahun-tahun,” imbuhnya.

Kalau di tahun-tahun sebelumnya biasanya Indro selalu mengisi acara, dan biasa dilakukan selama sebulan penuh. Dan yang paling mengesankan saat mereka pulang di waktu takbiran.

“Dulu manggung selama satu bulan di Solo, dan pulang saat takbiran. Tapi kalau lebaran pasti ngumpul bareng keluarga, saat itu memang mengesankan,” kenang Indro. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)