sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Gaya Hidup » Beginilah Jadinya Jika Siswa Ujian Sekolah Dihutan

Beginilah Jadinya Jika Siswa Ujian Sekolah Dihutan



Jakarta – Pada umumnya setiap ujian itu hanya dilakukan di dalam ruangan kelas, dan itu pastinya berlaku di seluruh sekolah di Indonesia.

Beginilah Jadinya Jika Siswa Ujian Sekolah Dihutan

Akan tetapi ada kejadian yang cukup unik dan menarik, salah satu sekolah tingkat pertama di kota Xinxiang, tepatnya di Fengqiu no. 2 membuat terobosan baru. Pihak sekolah mengajak seluruh murid untuk mengerjakan ujian di tengah hutan.

Hal ini memang sempat menghebohkan masyakart dan media sosial. Beberapa ada yang menganggap bagus, dan ada pula yang memberikan kritikan kepada pihak sekolah. Ujian tersebut diikuti oleh kurang lebih 800 murid dari kelas 8.

Pihak kepala sekolah memilih hutan di dekat daerah Henan, tercatat seluas kurang lebih 3000 meter persegi. Kepala sekolah yang bernama Jia Gongjie menuturkan, ia memang sengaja memilih tempat tersebut untuk memberikan suasan baru kepada para muridnya.

Ia yakin dengan suasana yang berbeda membuat para murid lebih berkonsterasi untuk bisa mengisi soal ujian. Hutan adalah tempat yang sangat sejuk dan segar, dan memang bagus untuk pencerahan serta bisa juga sambil jalan-jalan.

Tidak hanya itu, kepala sekolah juga beranggapan bahwa pihak pengawas juga akan lebih mudah menjaga ketertiban ujian. Kemungkinan peserta ujian juga sangat kecil untuk melakukan kecurangan. Semoga saja hal itu benar adanya. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)