Home » Sport » Cile Juara Copa America 2015

Cile Juara Copa America 2015



Santiago – Cile akhirnya berhasil meraih gelar juaranya untuk pertama kali dalam 99 tahun sejarah Copa America setelah pada Sabtu waktu setempat atau Minggu (5/7/2015) dinihari WIB berhasil mengalahkan Argentina 4-1 di final Copa America 2015.

Cile Juara Copa America 2015

Alexis Sanchez dan kawan-kawan menang lewat drama adu penalti setelah pada waktu normal dan waktu tambahan tidak ada satupun gol yang berhasil tercipta.

Pada pertandingan final yang diadakan di Estadio Nacional Julio Martinez, Cile ini kedua tim yang sangat merindukan gelar internasionalnya langsung tancap gas begitu wasit Wilmar Roldan dari Kolombia meniup peluit tanda pertandingan di mulai.

Serangan-serangan yang membahayakan gawang lawan silih berganti dilakukan, baik oleh tuan rumah Cile maupun Argentina. Namun sayang, pada penyelesaian akhirnya selalu gagal, di samping penampilan kedua kiper masing-masing tim yang memang sangat prima dalam pertandingan tersebut.

Pada babak kedua, menit ke-87, Argentina sempat memasukkan bola ke gawang Cile lewat kaki Ezequiel Lavezzi. Namun wasit menganulir gol tersebut karena posisi Lavezzi sudah dalam posisi offside sebelum menerima umpan dari Messi.

Pada babak tambahan 2×15 menit, kedua tim juga belum berhasil membuat gol sehingga penentuan juara harus melalui adu penalti.

Pada drama penentuan ini, keempat penendang Cile, yaitu Mati Fernández, Arturo Vidal, Charles Aranguiz, dan Alexis berhasil mengecoh kiper Sergio Romero. Namun bagi Argentina, setelah Messi berhasil membuat gol, dua penendang berikutnya yaitu Gonzalo Higuain dan Ever Banega gagal menjalankan tugasnya dengan baik. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)