Home » Gaya Hidup » Beginilah Cara Melahirkan Normal Tanpa Rasa Sakit

Beginilah Cara Melahirkan Normal Tanpa Rasa Sakit



Jakarta – Biasanya para ibu hamil menjadi sangat ketakutan menjelang masa-masa melahirkan, karena mereka membayangkan rasa sakit yang harus mereka alami selam proses melahirkan, dan proses itu tentu saja membutuhkan waktu yang cukup lama.

Beginilah Cara Melahirkan Normal Tanpa Rasa Sakit

Namun Dailymail, pada Sabtu (4/7/2015) menuliskan keterangan dari salah seorang dokter kandungan di Prancis, Dr Michel Odent, yang berkata bahwa salah satu cara yang dapat dilakukan sebelum persalinan agar proses tersebut dapat dilalui dengan aman dan tanpa rasa sakit yaitu dengan berhenti berpikir.

“Salah satu kuncinya, tidak berpikir sama sekali. Dan suami harus ambil bagian untuk menenangkan istrinya,” demikian kata Dr Michel Odent.

Menurut dokter yang pernah bekerja sebagai kepala unit bedah dan bersalin di Rumah Sakit Pithiviers, Prancis ini salah satu bagian dari otak manusia yang disebut neokorteks, yang berfungsi untuk membantu manusia berpikir secara sadar dalam menyelesaikan sebuah masalah, soal matematika misalnya, memang sangat membantu dalam kehidupan sehari-hari. Namun dalam dalam proses melahirkan, wanita harus berhenti berpikir sejenak agar refleks janin dapat bekerja dengan baik sehingga wanita tersebut dapat melahirkan normal tanpa rasa sakit.

Lebih jauh, Dr Michel Odent menyarankan agar wanita tidak lagi menggantungkan dirinya terhadap obat-obatan penghilang rasa sakit selama proses persalinan dan lebih memilih melahirkan secara normal. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)