sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Anggota Dewan Ini Nikahi Bocah 6 Tahun

Anggota Dewan Ini Nikahi Bocah 6 Tahun



Rajasthan – Anggota dewan haruslah orang yang dapat memberikan teladan baik bagi masyarakat, namun tidak dengan anggota dewan yang satu ini.

Anggota Dewan Ini Nikahi Bocah 6 Tahun

Ratan Lal Jat, demikian nama salah seorang anggota dewan di Gangrar, Rajasthan, India Barat. Dia harus berurusan dengan polisi setelah menikahi seorang bocah yang masih berusia 6 tahun pada 23 Juni 2015 lalu.

Metro.co.uk pada Jumat (03/07/2015), memberitakan bahwa Ratan telah menikahi bocah tersebut di hadapan lima orang saksi dan dinyatakan sah menurut adat kuno di sana, Nata Pratha.

Di dalam aturannya, seorang pria yang sudah menikah dapat berhubungan dengan wanita lain yang juga telah menikah, asalkan sang pria dapat memberikan jaminan keuangan dan keduanya menikah.

Karena Ratan belum menikah, maka dia memilih bocah tersebut untuk dinikahi agar persyaratan di atas terpenuhi. Ratan memberikan sejumlah uang kepada orang tua sang bocah. Setelah dinikahi Ratan, bocah tersebut masih dibiarkan tinggal bersama orang tuanya.

Meskipun pernikahan tersebut sah menurut hukum adat, namun Ratan tetap ditangkap polisi karena telah melanggar Undang-Undang Pernikahan di India tahun 2006. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)