sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Pemimpin Senior ISIS Dihukum Mati

Pemimpin Senior ISIS Dihukum Mati



Baghdad – Salah seorang pemimpin senior Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) yang bernama Abu Usman al-Hassan diberitakan telah dihukum mati pada pekan lalu karena dituduh merencanakan pemberontakan.

Pemimpin Senior ISIS Dihukum Mati

Pemimpin senior ISIS yang berkedudukan di Mosul, Irak ini dihukum mati di sebuah basis militer ISIS di sisi barat kota Mosul, setelah menjalani sebuah persidangan. Namun tidak disebutkan dengan cara bagaimana Abu Usman al-Hassan dieksekusi mati.

Setelah kematian Abu Usman al-Hassan, anak buahnya yang mayoritas berasal dari etnis Arab memilih pindah dari Mosul ke Raqqa.

Menurut sumber dari ISIS, banyaknya pejuang asing yang datang untuk bergabung dengan ISIS justru menimbulkan perselisihan di tubuh ISIS, khususnya di Mosul, sehingga muncul dua kubu yang berebut pengaruh, yaitu kamp Arab dan non-Arab.

Tidak heran bila setelah kematian Abu Usman al-Hassan banyak anggota ISIS yang berasal dari Arab pindah dari Mosul menuju Raqqa, Suriah, yang selama ini dijadikan ibu kota kekalifahan oleh ISIS. Padahal seperti diketahui, anggota ISIS paling banyak adalah warga Arab dan Suriah. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)