Home » News » Pesawat Hercules Yang Jatuh Membawa 101 Penumpang Dan 12 Kru

Pesawat Hercules Yang Jatuh Membawa 101 Penumpang Dan 12 Kru



Medan – Kadispen TNI AU Marsma Dwi Badarmanto akhirnya memberikan kejelasan tentang jumlah korban dalam kecelakaan Hercules C-130 di Medan pada Selasa (30/6/2015) yang sebelumnya masih simpang siur.

Pesawat Hercules Yang Jatuh Membawa 101 Penumpang Dan 12 Kru

Menurut Marsma Dwi Badarmanto, manifest mencatat jumlah penumpang adalah 101 dan 12 kru pesawat.

101 penumpang tersebut adalah para keluarga prajurit yang bertugas di daerah-daerah, dan tidak ada warga sipil sebagaimana berita yang beredar sebelumnya.

Marsma Dwi Badarmanto menambahkan, selain membawa logistik pesawat Hercules juga diperbolehkan untuk membawa penumpang dari keluarga prajurit TNI yang sedang dirotasi penugasannya ke daerah-daerah .

Seperti diketahui, pesawat Hercules C-130 milik TNI Angkatan Udara jatuh menimpa kawasan pemukiman warga di Jalan Jamin Ginting, Medan, Sumatera Utara, Selasa (30/6/2015) sekitar pukul 11.48 WIB.

Berdasarkan surat perintah terbang, pesawat bernomor A-1310 tersebut melakukan perjalanan terbang dari Lanud Suwondo menuju Lanud Tanjung Pinang dan Lanud Ranai yang keduanya terletak di Provinsi Kepulauan Riau. Namun sebelum tiba di Lanud Tanjung Pinang, pesawat jatuh. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)