sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Ekonomi & Bisnis » Perusahaan Ini Gaji Karyawan Magangnya Rp 89 Juta per Bulan

Perusahaan Ini Gaji Karyawan Magangnya Rp 89 Juta per Bulan



Jakarta – Bila anda berpikir bahwa karyawan magang hanya di gaji kecil, mungkin Anda harus berpikir ulang setelah mengetahui bagaimana raksasa teknologi, Apple, menggaji karyawan magangnya.

Perusahaan Ini Gaji Karyawan Magangnya Rp 89 Juta per Bulan

Menurut Business Insider yang berhasil mewawancara mantan karyawan magang di Apple mengungkapkan bahwa Apple menggaji karyawan magangnya sebesar USD 38 atau sekitar Rp 500.000 per jamnya.

Jadi, dengan jam kerja normal selama 40 jam seminggu, seorang karyawan yang hanya berstatus karyawan magang di Apple bisa membawa pulang uang sebesar USD 6.700 atau setara dengan Rp 89 juta. Dalam 1 tahun bisa mencapai USD 80 ribu atau sekitar Rp 1 miliar. Gaji ini tentu saja dapat bertambah lagi bila karyawan tersebut harus bekerja lembur.

Gaji sebesar itu tentu saja memiliki konsekuensi yang harus dilaksanakan. Karyawan magang di Apple harus merahasiakan tentang apa saja yang mereka lakukan di perusahaan, baik itu kepada media, teman, bahkan keluarga.

Apple bahkan mempunyai aturan bahwa karyawan antar divisi tidak boleh saling menceritakan pekerjaannya.

Gaji tinggi ternyata juga dirasakan karyawan magang di perusahaan raksasa media seperti Facebook dan Linkedin.

Pegawai magang di kedua perusahaan tersebut bisa digaji USD 6.200 atau sekitar Rp 82 juta per bulannya. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)