Home » Techno » Pelaku Penyerangan Pabrik Gas di Prancis Sempat Berfoto Selfie

Pelaku Penyerangan Pabrik Gas di Prancis Sempat Berfoto Selfie



Paris โ€“ Pelaku penyerangan terhadap pabrik gas di dekat Lyon, Prancis, pada Jumat (26/6/2015) yang diketahui bernama Yassin Salhi ternyata sempat mengirimkan foto selfie dirinya bersama kepala korban yang telah dipenggalnya.

Pelaku Penyerangan Pabrik Gas di Prancis Sempat Berfoto Selfie

Menurut laporan media, foto selfie tersebut dikirimkan oleh Yassin Salhi ke telepon genggam seorang warga Kanada yang dikabarkan berada di wilayah Suriah melalui layanan WhatsApp setelah ia melakukan aksi penyerangannya.

Yassin Salhi yang pernah diduga terlibat dalam gerakan militan Islam ini ditangkap di Kota Saint-Quentin-Fallavier, tidak jauh dari tempat penyerangan. Sebelumnya, istri dan adiknya juga telah ditahan oleh pihak kepolisian setempat.

Sejauh ini pihak keamanan Prancis masih menyelidiki identitas dari penerima foto selfie tersebut, motif penyerangan, dan apakah ada pihak asing yang terkait dalam insiden ini.

Presiden Prancis Francois Hollande bersama para menteri terkait langsung menggelar rapat pada Sabtu (27/7/2015) untuk membahas masalah ini. Perdana Menteri Prancis Manuel Valls juga segera mempersingkat kunjungannya dari Amerika Latin. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)