Home » News » Insiden Penembakan Terjadi Di Pesta Perayaan Pernikahan Sejenis

Insiden Penembakan Terjadi Di Pesta Perayaan Pernikahan Sejenis



San Fransisco โ€“ Insiden penembakan terjadi di San Fransisco, Amerika Serikat, pada Sabtu (27/6/2015) pukul 18.00 waktu setempat, atau Minggu (28/6/2015) pagi WIB saat acara lari marathon sedang berlangsung.

Insiden Penembakan Terjadi Di Pesta Perayaan Pernikahan Sejenis

Dalam acara lari marathon yang diadakan oleh pemerintah setempat untuk merayakan pelegalan pernikahan sejenis yang telah diumumkan Mahkamah Agung AS pada Sabtu, 27 Juni 2015 ini seorang kakek berusia 64 tahun menjadi korban dengan luka tembak di tubuhnya.

Begitu mendengar suara tembakan, ribuan orang peserta dan penonton yang berada di pinggir jalan menjadi panik dan lari berhamburan mencari tempat yang lebih aman.

Petugas kepolisian San Fransisco langsung bergerak cepat dengan melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap dua orang tersangka pelaku penembakan karena kedapatan menyimpan senapan. Keduanya lantas diamankan dan dibawa ke kantor polisi untuk diproses lebih lanjut.

Dengan insiden ini, banyak warga Amerika Serikat dan San Fransisco pada khususnya menyimpulkan bahwa beberapa pihak merasa tidak suka dengan keputusan Mahkamah Agung AS untuk melegalkan pernikahan sejenis di seluruh negara bagian Amerika Serikat. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)