sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Gaya Hidup » Tidak Akan Ada Lagi LEGO Berbahan Plastik

Tidak Akan Ada Lagi LEGO Berbahan Plastik



Jakarta – Perusahaan mainan LEGO sedang membangun LEGO Sustainable Material Centre di Billund, Denmark, dengan tujuan untuk mencari dan meneliti bahan baku LEGO yang lebih ramah lingkungan, daripada bahan plastik yang digunakan sekarang.

Tidak Akan Ada Lagi LEGO Berbahan Plastik

Seperti diketahui, LEGO saat ini masih menggunakan material plastik acrylonitrile butadiene styrene (ABS) untuk semua produknya.

Menurut pemberitaan Science Alert, Kamis (25/6/2015), pemilik grup LEGO, Kjeld Kirk Kristansen, LEGO akan menginvestasikan dana sebesar USD 150 juta untuk mendirikan LEGO Sustainable Material Centre dan merekrut 100 ilmuwan untuk menemukan bahan ramah lingkungan pengganti plastik.

“Misi kami adalah untuk menginspirasi dan membangun masa depan yang lebih baik. Investasi yang diumumkan adalah janji untuk melanjutkan ambisi meninggalkan dampak positif di planet yang akan diwariskan pada generasi mendatang,” demikian penjelasan Kjeld Kirk Kristansen.

Diharapkan LEGO Sustainable Material Centre akan selesai dibangun pada akhir tahun 2015 dan mulai melakukan riset pada 2016. Ditargetkan pada 2030 mendatang, mainan LEGO akan menggunakan bahan baku baru yang ramah lingkungan. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)