Home » News » Pabrik Gas Diserang, Presiden Prancis Tinggalkan KTT Uni Eropa

Pabrik Gas Diserang, Presiden Prancis Tinggalkan KTT Uni Eropa



Brussels – Sebuah serangan bom dengan daya ledak rendah dikabarkan terjadi di sebuah pabrik gas di kota Saint-Quentin Fallavier, dekat kota Lyon, Prancis. Presiden Prancis Francois Hollande yang sedang menghadiri KTT Uni Eropa di Brussels, Belgia, memutuskan untuk pulang lebih cepat pada Jumat (26/6/2015).

Pabrik Gas Diserang, Presiden Prancis Tinggalkan KTT Uni Eropa

Kepolisian Prancis menangkap seorang tersangka pelaku penyerangan yang diketahui berasal dari kelompok militan Islam. Penyerang tersebut membawa sebuah bendera organisasi militan Islam dan mengaktifkan beberapa peledak berdaya rendah saat menyerbu ke pabrik gas tersebut.

Dari kejadian tersebut dilaporkan seorang tewas dan beberapa orang lainnya terluka. Sebuah sumber di sana menerangkan bahwa ditemukan sebuah jasad dengan kepala terpenggal di lokasi kejadian. Kepalanya ditemukan tertancap di gerbang pabrik dengan bendera bertuliskan tulisan arab di dekatnya.

Pihak Kepolisian di sana belum dapat memastikan apakah jasad tersebut memang tewas di lokasi kejadian ataukah dibawa dari lokasi lain ke sana.

Perdana Menteri Prancis Manuel Valls yang sedang berada di Afrika Selatan dalam rangka kunjungan kerja memerintahkan Menteri Dalam Negeri Bernard Cazeneuve untuk meluncur ke lokasi kejadian. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)