sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Jumlah Korban Bom Bunuh Diri ISIS Di Kuwait Bertambah Menjadi 27 Orang Tewas

Jumlah Korban Bom Bunuh Diri ISIS Di Kuwait Bertambah Menjadi 27 Orang Tewas



Kuwait – Korban bom bunuh diri yang terjadi di Masjid Syiah, A-Sadeq, di Kuwait pada Jumat (26/6/2015) kemaren bertambah menjadi 27 orang tewas dan 227 orang luka-luka.

Jumlah Korban Bom Bunuh Diri ISIS Di Kuwait Bertambah Menjadi 27 Orang Tewas

Menurut laporan, bom yang meledak saat jamaah Syiah sedang bersujud melakukan sholat Jumat ini dilakukan oleh seorang pemuda berusia sekitar 20 tahun. ISIS mengklaim bertanggungjawab terhadap insiden ini.

Aksi teror ini berbarengan dengan teror yang terjadi di Prancis dan Tunisia pada Jumat (26/5/2015) kemaren yang juga diduga dilakukan oleh anggota militan ISIS.

Kanto Berita Kuwait (KUNA) melaporkan bahwa pemerintah setempat menetapkan hari ini, Sabtu (27/6/2015) sebagai hari berkabung nasional.

Bom bunuh diri ini merupakan aksi teror pertama yang terjadi di masjid Syiah di Kuwait dimana umat muslim Syiah dan Sunni di sana selalu berdampingan tanpa ada konflik.

Pada Selasa (23/6/2016) sebelumnya, ISIS telah menyerukan kepada pengikut setianya untuk meningkatkan aksi teror selama bulan Ramadhan dengan target umat Kristen, Syiah, dan Sunni yang bersahabat dengan Amerika Serikat. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)