Home » News » DPR Berikan Apresiasi Kepada Menteri Gobel Terkait Stabilnya Harga Sembako

DPR Berikan Apresiasi Kepada Menteri Gobel Terkait Stabilnya Harga Sembako



Jakarta โ€“ Dinilai oleh Ketua Fraksi Hanura DPR RI Nurdin Tampubolon bahwa selama bulan Ramadhan ini, harga kebutuhan pokok relatif stabil. Tentunya ini adalah sebuah prestasi yang cukup membanggakan bagi pemerintah, khususnya Kementerian Perdagangan.

DPR Berikan Apresiasi Kepada Menteri Gobel Terkait Stabilnya Harga Sembako

Dari penuturan Nurdin hal ini tidak lepas dari peranan Menteri Perdagangan, Rahmat Gobel yang terus melakukan pemantaun serta memberikan pengawasan kepada spekulan sembako. Dalam keterangan pesnya, di Jakarta, Jumat (26/6), Nurdin Tampubolon membeberkan bahwa untuk menjaga kestabilan harga, Menteri Perdagangan terus memonitor dan mengambil beberapa langkah terlebih jelang lebaran.

Apabila ada tanda-tanda naik, maka pihak Mendag telah menyiapkan langkah antisipasi. Pada umumnya, harga akan goyah jelang seminggu sebelum lebaran. Walaupun demikian, Wakil Ketua Umum DPP Partai Hanura ini menambahkan bahwa dengan kestabilan harga saat ini, Mendag perlu diberikan apresiasi.

Selain itu Fraksi Hanura juga memberikan dorongan kepada Menteri Perdagangan Rahmat Gobel agar selalu proaktif melakukan monitoring semua harga kebutuhan pokok. Jika ada spekulan sembako yang berulah, sebisa mungkin langsung ambil tindakan yang tegas, pungkas Gobel. (Choirul Anam โ€“ www.harianindo.com)