Home » Gaya Hidup » Amerika Serikat Akhirnya Akui Pernikahan Sejenis

Amerika Serikat Akhirnya Akui Pernikahan Sejenis



Washington – Pernikahan sejenis akhirnya legal di seluruh negara bagian Amerika Serikat setelah Mahkamah Agung Amerika Serikat membuat keputusan untuk mengakui pernikahan sejenis di 50 negara bagian pada Jumat (26/6/2015).

Amerika Serikat Akhirnya Akui Pernikahan Sejenis

Keluarnya peraturan baru tersebut disambut gembira oleh warga Amerika Serikat pendukung pernikahan sejenis dengan turun ke jalan di sekitar Gedung Mahkamah Agung untuk menumpahkan kegembiraan mereka.

Sebelumnya, pemerintah Amerika Serikat sudah mengakui pernikahan sesama jenis namun hanya terbatas di 36 negara bagian. Dengan peraturan baru ini maka Mahkamah Agung Amerika Serikat sekaligus mencabut larangan pernikahan sejenis di 14 negara bagian lainnya.

Presiden Barack Obama juga menyambut baik keputusan yang diambil Mahkamah Agung AS ini. β€œHari ini kita mengambil langkah besar di dalam perjuangan mencapai kesetaraan. Pasangan gay dan lesbian sekarang memiliki hak untuk menikah seperti siapa pun,” demikian tulis Obama melalui akun Twitter-nya. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)