sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » AirNav Indonesia Datangkan 4 Radar Baru

AirNav Indonesia Datangkan 4 Radar Baru



Jakarta – Rencananya pada tahun ini, Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (Perum LPPNPI) atau yang dikenal dengan sebutan AirNav Indonesia, akan mendatangkan radar baru.

AirNav Indonesia Datangkan 4 Radar Baru

Dimana empat alat canggih itu dibeli dengan harga sebesar Rp 117 miliar. Dalam keterangan persnya, di Jakarta, Jumat (26/6), Direktur Utama Perum LPPNPI Bambang Tjahjono membenarkan bahwa empat radar baru tersebut akan datang pada tahun ini.

Dimana dari empat radar ini akan diletakkan dua buah oleh pihak AirNav tepatnya di Bandara Soekarno Hatta. Sedangkan sisanya akan diletakkan di Bandara Yogjakarta dan Bandara Pekanbaru. Sebagai informasi bahwa radar yang berasal dari Eropa ini akan menggantikan perangkat yang telah usang dan dimakan usia.

Memang secara fungsi radar sama satu dengan yang lainnya, namun alat tentunya memiliki batas umur tertentu. Bambang menjelaskan bahwa nantinya radar ini secara otomatis akan terkonek ke dalam sistem sehingga memudahkan kinerja kita. (Rani Soraya – www.harianindo.com)