Home » News » Ahok Masih Tertinggi Dalam Survey Calon Gubernur DKI 2017

Ahok Masih Tertinggi Dalam Survey Calon Gubernur DKI 2017



Jakarta โ€“ Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau yang lebih dikenal dengan panggilan Ahok, masih menjadi yang paling atas dalam survey calon Gubernur DKI dalam Pilgub tahun 2017 mendatang.

Ahok Masih Tertinggi Dalam Survey Calon Gubernur DKI 2017

Menurut hasil survey Pusat Data Bersatu (PDB), ada 13 tokoh yang paling populer di mata masyarakat Jakarta. Nama Ahok masih merajai dari ketigabelas nama tersebut. Selain Ahok, ada Walikota Bandung Ridwan Kamil, Walikota Surabaya Tri Rismaharini, Najwa Shihab, Fauzi Bowo, Haji Lulung, Rieke Diah Pitaloka, Tantowi Yahya, Anis Matta, Ganjar Pranowo, Bima Aria, Sandiaga Uno, dan Wakil Gubernur DKI Djarot Syaiful Hidayat.

“Tokoh paling populer saat ini adalah Ahok 99,3 persen, Foke (Fauzi Bowo) 95 persen, dan diikuti oleh Tantowi Yahya 91,5 persen. Namun, tidak semua tokoh populer disukai oleh publik DKI Jakarta,” kata Senior Researcher PDB, Agus Herta, di Jakarta, seperti dikutip dari kompas.com, Sabtu (27/6/2015).

PDB melakukan survey melalui telepolling pada 26 Mei hingga 1 Juni 2015 dengan 422 sampel yang dipilih secara acak dari masyarakat DKI Jakarta. PDB mengklaim margin of error metode ini hanya sekitar 4,8 persen dengan tingkat ketepatan 95 persen.

Dari hasil survey juga mengungkapkan bahwa elektabilitas Ahok masih tertinggi berpotensial menjadi Gubernur DKI Jakarta dalam Pilgub 2017 mendatang dengan angka 35,8 persen. Sedangkan Risma menduduki urutan kedua dengan 18,5 persen, dan Ridwan Kamil ketiga dengan 11,1 persen. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)