sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » 38 Orang Tewas Dalam Tragedi Penembakan Di Tunisia

38 Orang Tewas Dalam Tragedi Penembakan Di Tunisia



Sousse – Tragedi berdarah terjadi di Tunisia pada Jumat (26/6/2015), tepatnya di The RIU Imperial Marhaba Hotel di kawasan pantai wisata di Sousse, Tunisia. Seorang pria bersenjata menembak dengan membabi-buta terhadap para wisatawan yang berada di hotel tersebut sehingga mengakibatkan 38 orang tewas dan 36 lainnya luka-luka.

38 Orang Tewas Dalam Tragedi Penembakan Di Tunisia

Dari korban yang tewas, paling banyak adalah adalah wisatawan asal Inggris, Jerman, dan Belgia.

Menteri Luar Negeri Inggris Philip Hammond mengatakan bahwa jumlah warga negara Inggris yang ikut menjadi korban masih belum pasti jumlahnya, namun berdasarkan laporan keluarga setidaknya lima orang wisatawan Inggris tewas dalam kejadian itu.

Menteri Luar Negeri Jerman Frank-Walter Steinmeier dalam akun Twitter milik Kementerian Luar Negeri Jerman mengatakan bahwa tragedi penembakan di Tunisia ini semakin memperkuat tekad masyarakat dunia untuk memerangi aksi terorisme.

Pejabat keamanan setempat menerangkan bahwa seorang pria bersenjata datang dari arah kota Kairouan lantas menembakkan senjata Kalashnikov yang dibawanya dari arah pantai. Pria tersebut masuk hotel dari kolam renang dan langsung menghilang setelah menembakkan senjatanya.

Pihak Kementerian Luar Negeri Amerika Serikat dan Gedung Putih hingga kini masih belum mengetahui apakah ada hubungannya antara serangan yang terjadi di Tunisia dengan yang juga terjadi di Prancis dan Kuwait pada hari yang sama. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)