sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Palestina Laporkan Israel Ke Mahkamah Kejahatan Internasional

Palestina Laporkan Israel Ke Mahkamah Kejahatan Internasional



Den Haag – Palestina yang diwakili oleh seorang delegasi otoritas, menyampaikan bukti-bukti kejahatan perang yang dilakukan Israel berkaitan dengan konflik Gaza pada 2014 lalu ke International Criminal Court (ICC), atau Mahkamah Kejahatan Internasional, di Den Haag, Belanda.

Palestina Laporkan Israel Ke Mahkamah Kejahatan Internasional

Selain bukti konflik tersebut, Palestina yang bergabung dengan ICC pada April 2015 ini juga mempermasalahkan pembangunan kawasan pemukiman Yahudi di Tepi Barat yang diduduki Israel serta perlakuan Israel atas tahanan Palestina.

“Palestina merupakan ujian bagi kredibilitas mekanisme internasional. Sebuah ujian yang tidak boleh dikalahkan oleh dunia internasional. Palestina memutuskan mencari keadilan bukan balas dendam,” jelas Menteri Luar Negeri Palestina, Riyad al Maliki, seperti dikutip dari bbc.com, Jumat (26/6/2015).

Tim dari PBB sendiri pada Senin (22/6/2015) menyatakan bahwa baik Israel maupun Palestina sama-sama melakukan kejahatan perang saat konflik Gaza 2014 lalu, serta telah mengantongi bukti-bukti pelanggaran HAM yang dilakukan kedua belah pihak.

Sedangkan Isrel sendiri menyatakan tuduhan yang dilakukan Palestina ini hanyalah upaya untuk memanipulasi dan mempolitisir ICC. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)