sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Korban Gelombang Panas Pakistan Capai 1000 Orang

Korban Gelombang Panas Pakistan Capai 1000 Orang



Karachi – Gelombang panas yang terjadi di Pakistan telah memasuki hari ke-6 sejak terjadi pertama kali pada Sabtu (20/6/2015) lalu. Menurut catatan Badan Nasional Penanggulangan Bencana Pakistan, bencana yang juga pernah terjadi di India beberapa waktu lalu ini telah memakan korban sebanyak 1000 orang meninggal.

Korban Gelombang Panas Pakistan Capai 1000 Orang

“Jumlah korban tewas akibat gelombang panas telah mencapai 1.000 jiwa. Gelombang panas sangat terasa di wilayah selatan Pakistan. Badan Nasional Penanggulangan Bencana merespons cepat dengan mendistribusikan 77 ton air mineral ke wilayah ini,” ujar Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Pakistan, Mayor Jenderal Asghar Nawaz, seperti dikutip dari okezone.com, Jumat (26/6/2015).

Jumlah tersebut kemungkinan masih dapat bertambah lagi karena di beberapa Rumah Sakit di Pakistan masih merawat ribuan korban yang terserang demam dan dehidrasi akibat bencana ini. Di Rumah Sakit Jinnah di Karachi misalnya, tercatat sebanyak 8000 pasien dirawat di tempat ini sejak Sabtu lalu.

Keadaaan makin diperburuk dengan terputusnya aliran listrik akibat banyaknya warga yang menyalahkan AC, sehingga ketersediaan air bersih juga makin sulit. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)