sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Panglima TNI Komandoi Langsung Kapal Perang Di Ambalat

Panglima TNI Komandoi Langsung Kapal Perang Di Ambalat



Jakarta – Ketegangan yang terjadi antara Malaysia dan Indonesia di perbatasan Ambalat kembali memanas setelah pesawat tempur Malaysia beberapa kali melanggar perbatasan wilayah di sana. Hal ini memaksa TNI Angkatan Laut menyiagakan tiga kapal perang di perairan Ambalat yang dikomandoi langsung oleh Panglima TNI Jenderal Moeldoko.

Panglima TNI Komandoi Langsung Kapal Perang Di Ambalat

Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana Ade Supendi di Markas Besar TNI AL, Jakarta, Rabu (24/6/2015) menerangkan bahwa operasi pengamanan Ambalat kali ini langsung di bawah komando Panglima TNI. “Saya sebagai KSAL hanya menyiapkan kebutuhan tersebut.

Apabila pada situasi tertentu dibutuhkan tindakan tertentu, itu tergantung Panglima TNI. Saya menyiapkan alutsistanya,” tutur KSAL.

Pemerintahan Presiden Jokowi sendiri telah melakukan perundingan dan pembahasan seputar batas wilayah antara Malaysia dan Indonesia melalui Kementerian Luar Negeri kedua negara.

Pada 5-7 Februari 2015 lalu Presiden Jokowi juga telah bertemu empat mata dengan Perdana Menteri Malaysia Najib Razak di Malaysia, yang sebelumnya telah didahului dengan pertemuan tingkat menteri antara Indonesia dan Malaysia pada 25-28 Januari 2015 yang membahas penetapan batas wilayah kedua negara di lima titik, yakni Laut Sulawesi, Laut China Selatan, Selat Singapura bagian timur, Selat Malaka bagian selatan, dan Selat Malaka. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)