sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Masih Ada 4 Kementerian Belum Mendapatkan Tukin

Masih Ada 4 Kementerian Belum Mendapatkan Tukin



Jakarta – Diungkapkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi di Jakarta, pada Selasa (23/6) kemarin, bahwa kementerian yang mendapatkan hasil laporan keuangan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) nantinya akan memperoleh besarnya tunjangan yang berbeda dengan kementerian yang memiliki laporan keuangan Wajar Dengan Pengecualian (WDP).

Masih Ada 4 Kementerian Belum Mendapatkan Tukin

Tidak hanya itu saja, karena pencanangan zona integritas akan menjadi parameter untuk memberikan besarnya tunjangan kinerja. Jika untuk masalah birokrasi, dapat diselesaikan dengan baik dan ditata dengan baik maka sasaran pembangunan nasional dapat tercapai sampai 50 persen.

Saat ini sudah ada sebanyak 78 kementerian/lembaga (K/L), yang memperoleh tunjangan kinerja (Tukin). Bahkan Kemenkeu dan BPK saat ini telah mendapat kenaikan tukin sebanyak dua kali. Sedangkan untuk delapan kementerian/lembaga tercatat sudah memperoleh kenaikan tukin satu kali, dan ada 64 K/L yang telah mendapatkan tukin tahap pertama.

Sedangkan empat kementerian/lembaga yang sama sekali belum mendapatkan tukin, adalah Setjen DPD, Setjen MPR, BNPP, dan RRI. Sepertinya mereka harus didorong agar cepat memperoleh tukin, pungkas Yuddy. (Rini Masriyah – sisidunia.com)